Tuesday 30 July 2013

Yang Harus Anda Ketahui Tentang “ Wrinkle Filler”




Injeksi “Wrinkle Filler” merupakan salah satu pilihan yang dapat Anda pilih apabila Anda ingin tampak lebih muda namun Anda tidak siap dan tidak mau melakukan hal besar seperti face lift. Injeksi ini akan mengisi garis dan kerutan dalam waktu kurang dari 30 menit dengan hasil yang dapat bertahan selama empat bulan sampai satu tahun.

Injeksi “ Winkle Filler” seperti suntikan Botox yang mengendurkan otot di bawah keriput, mengisi garis atau lipatan dengan salah satu dari beberapa zat yang berbeda. Akibatnya, garis atau lipatan tampaknya telah hampir menghilang.

Pengisi kerut juga dapat digunakan sebagai "volumizers," memberikan tampilan pipi yang berisi (plump) dan mengangkat pipi, mengisi bibir tipis, dan menghaluskan kulit tangan yang  kendur.
Pengobatan ini mudah dan cepat. Tapi semua “wrinkle filler” memiliki sisi negatifnya, termasuk risiko reaksi alergi dan pembentukan benjolan kecil di bawah kulit. Dalam beberapa kasus, benjolan mungkin permanen. Sebuah perubahan warna kulit kebiruan yang dikenal sebagai efek Tyndall juga mungkin. Terjadi. Perubahan warna dapat berlangsung selama beberapa bulan, namun ada perawatan yang tersedia untuk mengatasinya. Dalam kasus yang sangat langka, sel-sel kulit dapat mati apabila “wrinkle filler” tidak digunakan dengan benar. Biasanya, wrinkle filler dengan hasil paling tahan lama adalah yang lebih mungkin menyebabkan efek samping.

Tidak setiap kerut cocok dengan setiap jenis “wrinkle filler”. Yang memiliki resiko paling kecil dan memberikan hasil terbaik adalah dari peggunaan “wrinkle filler” yang tepat. Itulah salah satu alasan mengapa Anda harus melakukan penyuntikkan oleh dokter kulit  bersertifikasi atau ahli bedah plastik.

Untuk membantu Anda mendiskusikan pilihan Anda dengan dokter Anda, di sini adalah rincian dari pengisi kerut tersedia saat ini. Ini termasuk bahan dasar mereka, bagaimana mereka bekerja, risiko dan manfaatnya, dan daerah-daerah terbaik untuk pengobatan. Dokter Anda dapat membantu Anda memilihkan yang tepat untuk Anda.

Wrinkle Filler Hyaluronic Acid 

Kategori “ wrinkle filler” yang paling populer adalah asam hyaluronic. Setiap jenis filler asam hialuronat  bekerja dengan cara yang berbeda dan memberikan hasil yang bervariasi.
Efek sampingnya jarang terjadi, jikapun ada akan berupa kemerahan, bengkak, dan memar di tempat suntikan. Filler juga dapat dilihat di bawah kulit sebagai benjolan kecil. Ini adalah masalah yang sering muncul dari waktu ke waktu.

Hasilnya mampu bertahan dari beberapa bulan sampai dengan lebih dari setahun. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa suntikan berulang dapat membantu merangsang produksi kolagen alami tubuh. Hal tersebut akan membantu mengurangi jumlah garis dan kerutan. Ada juga beberapa bukti bahwa semakin berkurangnya jumlah filler yang dibutuhkan dari waktu ke waktu untuk mencapai tampilan yang sama.

Macam-macam “Wrinkle Fileer” Hyaluronic:

Wrinkle Filler: Juvederm Ultra / Juvederm Ultra Plus
Bahan: Gel yang terbuat dari asam hialuronat
Efek: Sampai dengan satu tahun
FDA Approved untuk: Keriput wajah mulai dari yang sedang sampai dengan jumlah banyak
FYI: Tidak dianjurkan jika Anda memiliki alergi parah, terutama jika Anda alergi terhadap protein bakteri

Wrinkle Filler: Restylane / Perlane
Bahan:Partikel asam Hyaluronic tersuspensi dalam gel
Efek: Enam bulan atau lebih
FDA Approved untuk: Keriput wajah mulai dari yang sedang sampai dengan jumlah banyak
FYI: Tidak dianjurkan jika Anda memiliki alergi parah.

“Wrinkle Filler” Sintetis

Kategori “wrinkle filler” ini meliputi zat buatan yang tidak berhubungan dengan apa yang ditemukan secara alami pada kulit.

Semua filler dalam kelompok ini memiliki efek samping yang serupa. Kemerahan, bengkak, atau memar di tempat suntikan. Efek samping lain mungkin termasuk nodul atau benjolan di bawah kulit yang dapat dilihat dan dirasakan dan dalam kasus yang jarang terjadi mungkin memerlukan operasi pengangkatan.

Manfaat dari kategori ini meliputi efek tahan lama. Dan setidaknya satu filler menawarkan pengisian yang permanen pada garis dan lipatan. Produk dengan efek yang tahan lama lebih cenderung menyebabkan efek samping. Bila tidak digunakan dengan benar, bagaimanapun, “wrinkle filler” sintetis dapat menyebabkan cacat permanen.

"Wrinkle Filler" sintetis termasuk:

Wrinkle Filler: Radiesse
Bahan: Kalsium hydroxylapatite tersuspensi dalam gel
Efek: Biasanya satu tahun, beberapa penelitian menunjukkan bahwa tubuh mulai memproduksi kolagen sekitar mikro-bola, yang mungkin menyebabkan efek lebih tahan lama dari waktu ke waktu.
FDA Approved untuk: mengisi garis kerutan yang dalam, termasuk lipatan di sekitar hidung
FYI: Filler dapat mengumpul saat disuntikkan ke bibir. Ada juga risiko alergi.

Wrinkle Filler: Sculptra
Bahan utama: Synthetic poly-L-lactic acid
Efek: Biasanya sampai satu tahun
FDA Approved untuk: Volumizing untuk pasien HIV yang menderita kehilangan struktur wajah
FYI: Bahan dalam filler ini dibuat untuk suntikan jauh di bawah otot dan bukan untuk disuntikkan ke garis-garis halus.

“Wrinkle Filler” Kolagen

Salah satu “wrinkle filler” pertama kali dikembangkan dibuat dari bentuk ekstrak kolagen yang dimurnikan dan kebanyakan dari sapi. Meskipun bekerja dengan baik dan garis tampak alami, hasil itu tidak berlangsung lama. Kebanyakan suntikan kolagen mulai memecah secepat satu bulan setelah perawatan. Karena pengisi kerut dibuat dari sumber hewan, mereka juga memiliki tingkat yang lebih tinggi dari segi reaksi alergi, sehingga diperlukan pengujian alergi sebelum pengobatan.

Cara-cara baru pengolahan kolagen telah membantu mengurangi risiko. Selain itu, bentuk-bentuk baru kolagen sintetis membuat suntikan ini lebih aman dan lebih berguna untuk kebanyakan orang. Meskipun hasilnya umumnya lebih pendek daripada “wrinkle filler” lain, banyak yang percaya hasilnya lebih baik dan terlihat lebih alami.

Efek samping dari suntikan kolagen mencakup beberapa risiko reaksi alergi (terutama bagi mereka yang masih menggunakan sumber sapi) serta memar dan kemerahan di tempat suntikan.

Suntikan kolagen meliputi:

Wrinkle Filler: Cosmoplast / Cosmoderm
Bahan: Kolagen terbuat dari pemurnian jaringan manusia yang ditumbuhkan di laboratorium. Tidak memerlukan tes kulit.
Efek: Hingga enam bulan tergantung pada daerah yang dilakukan perawatan
FDA Approved untuk: garis Kerutan, keriput, garis-garis dahi, garis bibir vertikal (juga disebut “bleeding lipstick line”), garis hidung ke mulut, perbatasan bibir, mengisi parut. Cosmoplast digunakan untuk keriput yang lebih dalam.
FYI: Salah satu dari beberapa filler yang direkomendasikan untuk memperbaiki garis-garis halus di sekitar mata

“Wrinkle Filler” Autologous

Kategori ini termasuk “wrinkle filler” yang biasanya terbuat dari bahan lemak, yang diambil dari tubuh Anda sendiri. Lemak biasanya diambil dari paha, pantat, atau perut. Mereka yang paling sering digunakan untuk garis-garis halus dan lipatan pada wajah.Meskipun ini tidak umum digunakan, mereka dapat menjadi pilihan bagi sebagian orang.
Risiko untuk suntikan ini mirip dengan pengisi kerut lainnya, termasuk memar, kemerahan, dan bengkak di tempat suntikan. Anda perlu untuk melakukan dua prosedur (satu untuk menghilangkan lemak dan satu untuk menyuntikkan). Kedua, meskipun dapat dilakukan dalam satu kunjungan. Langkah pemurnian tambahan yang diambil di laboratorium berbiaya tinggi dan memakan waktu. Hasil dapat permanen, meskipun Anda mungkin perlu serangkaian suntikan. Karena pengisi berasal dari tubuh Anda, suntikan ini tidak memerlukan persetujuan FDA.

Meminimalkan Risiko dan Meningkatkan Dampak dan Hasil yang Baik untuk Semua “ Wrinkle Filler”

“Wrinkle Filler” adalah salah satu prosedur kosmetik yang aman digunakan saat ini. Tapi ada juga hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu memastikan perawatan Anda benar-benar aman:

  • Jangan biarkan harga menjadi patokan Anda. Jika Anda ditawari pengobatan pengisi kerut yang harganya jauh lebih murah daripada harga standar, kemungkinan beberapa kompromi akan dilakukan, baik dalam kemampuan sang penyuntik atau kualitas produknya. Jangan mengambil risiko membuat tawar-menawar dengan wajah Anda. 
  • Semua pengisi kerut harus dilakukan dengan alat-alat steril. 
  •  Jangan sampai menginjeksi “ wrinkle filler”dari sumber di luar dokter.

No comments:

Post a Comment