Sunday 1 September 2013

4 Langkah Mudah Mengurangi Fine Lines (Kerutan Halus)



1. Mulai Dengan Serum

Serum memiliki konsentrasi yang lebih tinggi dari pejuang kerut dari lotion atau krim, "kata dokter kulit Mona Gohara, MD, dari Yale School of Medicine." Serum dengan vitamin C dan antioksidan  akan membantu merangsang produksi kolagen. "

2.Gunakan Campuran Retinoid dan Pelembab Favourit

Retinoid merupakan salah satu pilihan yang baik. Jika Anda memiliki kulit kemerahan atau mengelupas, campurkan retinoid seukuran kacang polong dengan moisturiser favourit Anda dalam jumlah yang sama.


3. Gunakan Base Make Up Yang Tepat

 
Hindari menggunakan foundation yang tebal karena akan semakin memperjelas penampakan garis-garis halus kerutan. Sebaiknya gunakan base make up yang ringan, seperti bb cream, atau tinted moisturiser. Tinted moisturiser bisa dibuat sendiri, caranya adalah dengan mencampurkan moisturiser favourit Anda dengan foundation kesayangan Anda. Dalam aplikasi base make up tersebut, hindari sapuan kuas panjang, yang dapat meninggalkan bekas mirip dengan garis-garis halus.

4. Hindari Menggunakan Lipstik Matte

Gunakan Lipstik Glossy untuk menyamarkan garisgaris kerutan pada bibir Anda dan hindari penggunaan Lipstik matte yang malah lebih menunjukkan garis-garis kerutan pada bibir Anda.

No comments:

Post a Comment