Monday 9 February 2015

Cara Mencegah Kerontokan Rambut



Ladies..tentu pingin dong punya rambut yang tebal, mengkilat dan kulit kepala yang sehat? Namun pada kenyataannya untuk memiliki rambut seperti itu, tidak mudah..apalagi dengan bertambahnya usia, masalah kerontokan rambut mulai sering dihadapi oleh semua orang, bukan hanya menimpa kamu pria, namun juga kaum wanita. Lalu bagaimana dong cara menjaga kulit kepala dan rambut kita agar senantiasa jauh dari kerontokan rambut yang akhirnya lama-lama bisa jadi awal kebotakan?


  1. Jangan Menyisir Rambut Dalam Keadaan Masih Basah
Rambut yang basah adalah kondisi saat rambut sedang rapuh, sebaiknya menunggu agak setengah kering baru sisirlah rambut menggunakan sisir dengan gerigi jarang. 
  1. Gunakan Hair Tonic Setelah Keramas                       
Penggunaan Hair Tonic secara teratur setelah keramas dapat membantu mengatasi kerontokan rambut juga dapat membantu menyuburkan rambut. Pijat perlahan agar hair tonic dapat meresap secara maksimal pada kulit kepala
  1. Jangan Menguncir Rambut Terlalu Kencang  
Kunciran yang terlalu kencang hingga menarik kulit kepala akan menyiksa rambut kita dan kulit kepala kita. Akibatnya akan semakin banyak rambut yang rontok.
  1. Perbanyak Makan Kacang Hijau dan Protein
Perbanyak asupan sumber protein seperti ikan, telur, susu, dan keju. Apabila takut menjadi gemuk, bisa mengkonsumsi susu rendah lemak.
 


Well Ladies....selamat mencoba tips sederhana, namun bermanfaat.                                                                                                                                                        





No comments:

Post a Comment