Monday 6 April 2015

Seberapa Lama Kita Bisa Menyimpan Make Up?



Mascara dan Liquid Eyeliner (Eyeliner Cair)
Setiap kita membuka dan menutup mascara dan eyeliner cair, saat itulah bakteria bisa masuk. Kedua make up ini memiliki kadar luasa yang tersingkat. Ganti mascara dan eyeliner Ladies setiap 3-4 bulan.

Liquid Foundation (Foundation Cair)
Hindari menyimpan foundation di tempat yang panas maka foundation Ladies bisa tetap stabil dalam jangka 1 tahun. Apabila jenis kulit Ladies tipe yang berjerawat dan sesitif, hindari mencelupkan jari kedalam botol Foundation. Lebih baik Foundation dituang kemudian diulas dengan kuas atau sponge. Namun jangan lupa tetap menjaga kebersihan kuas dan sponge Ladies. Untuk kuas dan sponge bisa dicuci secara periodik ataupun membeli sponge sekali pakai yang bisa langsung dibuang setelah pemakaian.

Lipgloss dan Lipstik
Lipgloss dan lipstik lebih sedikit kemungkinannya untuk terkonteminasi dengan bakteri dibanding makeup berbahan dasar cair. Lipgloss aman digunakan selama 6 bulan dan Lipstik selama 1 tahun.

Bedak dan Eyeshadow
Jika Ladies tidak menemukan bau yang aneh dan perubahan warna, bedak dan eyeshadow berbahan dasar powder aman digunakan selama 18 bulan hingga 2 tahun. 

Hal ini diungkapkan oleh Ms. Rebecca Tung, MD, division director dari Dermatology, Loyola University Health System, Maywood, Ill.

No comments:

Post a Comment